Kamis, 18 Juli 2013

Cara Menanam Cabe di Polybag

Cara Menanam Cabe di Polybag Cara Menanam Cabe di Polybag , Cara menanam cabai dalam pot atau polybag dan bersenang-senang untuk menanam. Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan Cara menanam cabai organik area yang sempit. Budidaya cabe dalam polybag atau pot adalah solusinya. Tanaman cabai yang tumbuh subur dalam pot dapat digunakan sebagai hiasan halaman rumah atau teras. Selain mendapatkan penghias halaman kita juga mendapat manfaat dari hasil panen buah cabai itu sendiri.


Dengan belajar Cara Menanam Cabe di Polybag secara organik bisa kita gunakan untuk memasak sendiri dan sisanya dapat dibagi menjadi tetangga. Bahkan jika kita menanam ratusan polybag kita bisa menjual hasil panen anda. Jika kita melakukan dengan cara yang benar, produksi budidaya cabe organik dalam polibag tidak kalah dengan yang ditanam di tanah. Tanaman cabai organik dalam polybag atau pot manajemen lebih mudah dalam hal pemupukan dan pengendalian hama.

Hal-hal yang perlu kita siapkan sebelum kita menanam organik cabai dalam pot atau polybag adalah:

  •     Polybag atau pot yang tidak terlalu kecil diameter minimal 25 cm, yang cabai harus setidaknya lebih dari 35 cm.
  •     Media tanam atau tanah
  •     Sebuah ember dan gayung .
  •     Handsprayer
  •     Biji Cabe Benih
  •     Pestisida Organik     pupuk organik cair seperti agro Solbi, kita juga bisa menggunakan MOL / mikroorganisme lokal.

Cara Menanam Cabe di Polybag atau pot dapat mengikuti langkah ini:


  1.     Cara Menanam Cabe di Polybag adalah menyiapkan biji bibit cabai . Benih cabai bisa dibeli di kios pertanian atau membuat sendiri dengan menyortir cabe yang bagus, kita mengambil benih dan kemudian kita kering dengan dijemur. Pembibitan bisa dilakukan dalam pot, polybag atau botol dan wadah lainnya.
  2.     Sambil menunggu bibit cabe siap harus kita siapkan bibit media dalam polybag atau pot. Jangan lupa tanah kita dicampur dengan pupuk organik dengan perbandingan 1: 1. Setelah itu media kita siram dengan pupuk cair.
  3.     Setelah tumbuh lima daun (sekitar 3-5 minggu usia) untuk memindah tanaman cabai dalam polybag atau pot media yang kita siapkan. 2-3 hari sebelum kita menanam bibit media tanam cabai dalam polybag harus kita siram dengan larutan MOL sampai basah.
  4.     Setelah kita tanam di polybag / pot harus kita menempatkan di tempat teduh sampai sekitar 1 minggu, dan kemudian kita pasang di tempat terbuka untuk cahaya penuh. Jangan menempatkan di tempat yang terlalu teduh, karena tanaman cabai akan mengalami etiolase (panjang dan lemas tapi sedikit buah). [Cara Menanam Cabe di Polybag]
  5.     Ambil tanaman cabai dengan perawatan hati-hati, siram jika tanah kering dan minimal 1 minggu sekali kita siram dengan MOL dan kami menyemprot pestisida nabati yang bisa dengan mudah kita buat sendiri.
  6.     Buang tunas air / tunas yang tumbuh di bawah cabang pertama.
  7.     Amati adanya hama dan penyakit, jika ada gejala serangan harus cepat diatasi dengan cara mekanis (kita mengambil daun hama dan terpengaruh, dan kita memisahkan tanaman yang sehat dan yang sakit agar mudah dalam pengelolaan hama dan penyakit). Jika daun musim kemarau harus sering disiram untuk mengurangi serangan kutu , sebaliknya jika saat musim hujan kita harus memotong tanaman cabai agar tidak terlalu rimbun.
    Akhirnya waktu menunggu sampai tanaman cabai berbuah dan kita bisa belajar dan anda akan menikmati hasl panen anda. Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menanam Cabe di Polybag atau pot .
 Penelusuran yang terkait dengan Cara Menanam Cabe di Polybag

kumpulan menanam cabe di polybag
artikel menanam cabe di polybag
cara menanam cabe rawit di polybag

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar