Jumat, 19 Juli 2013

Peluang Usaha Tanpa Modal

Peluang Usaha Tanpa Modal, Di era yang semakin maju ini, diakui atau tidak, kebutuhan manusia juga  semakin beragamdan meningkat , tidak hanya terpancang pada kebutuhan primier saja seperti makan dan minum, tetapi sudah melampaui kebutuhan sekunder dan tersier. Hal ini disebabkan karena arus kapitalistik pada dunia global.
Kebutuhan yang yang meningkat itu masih ditambah dengan melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok dan lainnya, yang membuat semakin tidak terjangkau bagi mereka yang berpenghasilan kecil atau pas-pasan. Nah inilah masalahnya, bagi mereka yang tidak mau bergerak cepat untuk menambal kebutuhan yang belum tercapai maka tahu sendiri, mereka akan tergilas laju zaman ini.

Untuk itu kita membutuhkan penghasilan tambahan, atau bahkan pekerjaan baru bagi mereka yang belum bekerja maupun korban PHK dari perusahaan perusahaan yang terpuruk. Pekerjaan apa kira-kira yang bisa kita harapkan untuk menopang keadaan ini ?. Mencari pekerjaan lain yang gajinya lebih besar?, bukan suatu yang mudah bukan, bagaimana dengan membuat usaha sendiri ?, hal yang sangat baik, tetapi bagaimana bila tidak ada modal atau hanya ada sedikit tabungan di bawah bantal ?.
Peluang Usaha Tanpa Modal, serius ???? ya saya serius ! . saya akan tunjukkan beberapa Peluang Usaha tanpa modal yang bisa anda jadikan untuk sampingan maupun pekerjaan prefisional bila anda kelola secara serius.
Ada satu kata kunci yang bisa anda lakukan untuk memulai usaha tanpa modal ini. Kata kuncinya adalah “Masuk Akal”, apa maksudnya dengan kata “masuk akal”?, maksudnya pikirkan apa yang paling masuk akal dan mudah atau apa yang bisa anda lakukan dengan apa yang sudah anda miliki. Percayalah ini sangat masuk akal dan bisa segera dilakukan. Saya telah membuktikannya.

Tempat Usaha
Rumah anda di jalan yang dilalui banyak pengguna jalan ?, itu aset yang tak ternilai kalau anda mengetahui. Anda segera bisa membuat usaha tanpa modal dengan menggunakan peralatan yang sudah ada.
Tetapi bila rumah anda ada dalam komplek perumahan atau dalam gang, dibawah ini ada beberapa peluang yang anda bisa kerjakan segera.:

Peluang Usaha Tanpa Modal Warung Kopi
Peralatan seperti Meja,kursi,kompor,gas,cangkir,rak,sendok dan lainnya tentu anda sudah memilikinya. Ketika anda sudah membukanya akan banyak orang-orang yang membutuhkan warung kopi anda untuk menitipkan makanan kecil dengan bagi hasil. Seperti Kacang goreng,pisang goreng,nasi bungkus,roti dll. Anda hanya menjual minuman seperti, KOPI,TEH,Susu,Es dll

Peluang Usaha Tanpa Modal Cuci motor
Selang dan peralatan mencuci sepeda motor wajib ada, sederhana dulu bila sudah mulai banyak pelanggan, pikirkan untuk membeli peralatan yang lebih baik, seperti, pompa air sendiri (tidak mengganggu Rumah Tangga), kompresor,cuci salju dll. Jangan lupa rekrut karyawan bila sudah ramai.
Peluang lain, jual makanan kecil,softdrink,aksesoris motor, ganti oli,kampas rem dll,

Peluang Usaha Tanpa Modal Laundry
Anda punya tempat untuk mencuci pakian, menjemur dan menyetrika ?, anda bisa mulai memikirka usaha satu ini. Rekrut kayawan untuk membantu cuci dan strika dengan sistem  bagi hasil perkilo atau harian terserah anda.

Peluang Usaha Tanpa Modal Usaha Pengetikan
Anda punya seperangkat komputer dan printer ?, anda bisa buka usaha Pengetikan, makalah, skripsi bahkan penerjemahan. Bial sudah ramai anda bisa menambah perangkat komputer untuk karyawan anda, atau anda sewakan . Banyak siswa dan mahasiswa yang membutuhkan jasa ini.
Bila memungkinkan bisa anda kembangkan dengan menjual,softdirink,snack,fotocopy,penjilidan dll

Peluang Usaha Tanpa Modal Katering atau usaha Makanan lainnya
Anda pasti mempunyai dapur dan seperangkat alat memasak kan?, anda bisa mulai membuat produk anda sendiri, peluang yang ada : Usaha katering, Usaha Snack untuk hajatan, Usaha kacang goreng atau makanan kecil lainnya yang bisa nada titipkan pada warung-warung  kopi atau makanan. Bila anda sudah bisa menjual 1000 bungkus kacang goreng perhari dengan keuntungan bersih perbungkus 100 rupiah, maka anda punya laba bersih Rp.100,000,- perhari. Pikirkan !

Peluang Usaha Tanpa Modal Les private
Anda mempunyai Nilai yang bagus saat sekolah, nah jangan sia-siakan, anda bisa memasang papan nama usaha jasa les private, bila sudah ramai anda bisa membuka Bimbingan Belajar dengan beberapa tenaga pengajar.

Peluang Usaha Tanpa Modal Penitipan Anak
Usaha ini membutuhkan kesabaran tinggi, harus anda pikirkan dengan baik, karena mengurus balita adalah hal yang agak ribet dan membutuhkan kesabaran tinggi. Bila memungkinkan anda bisa membuka Playgroup atau PAUD.

Peluang Usaha Tanpa Modal Antar jemput Anak Sekolah
Punya mobil ?, apapun jenis mobil anda, bisa anda pakai untuk usaha jasa ini. Banyak orang tua yang sibuk, hingga kebutuhan untuk jasa menjemput anak-anaknya sekolah mendjadi mendesak. Disamping itu yang paling utama adalah rasa aman yang bisa anda tawarkan.

Peluang Usaha Tanpa Modal Service Elektronik
Anda bisa membuka jasa ini dirumah anda, jangan kaget bila setelah anda pasang papan nama, atau setelah sebar brosur, maka anda akan kewalahan untuk melayani orang2 yang membutuhkan bantuan dengan barang elektroniknya yang mengalami gangguan.
Peluang Usaha Tanpa Modal
Peluang Usaha Tanpa Modal Biro Jasa
Anda bisa membantu orang-orang yang tidak punya waktu untuk berurusan dengan sejumlah birokrasi di negeri ini. Misalnya, pengurusan, Akta,Sertifikat,STNK,Jual beli,Pajak,dan lain-lain.
Atau anda bisa menyediakan info properti,lowongan kerja dsb

Jasa Menjahit pakaian Atau Permak Jeans
Anda mempunyai Mesin Jahit dan Ketrampilan Menjahit ?, apa yang anda tunggu, tentukan target market dan segera memulai usaha anda, bila berkembang anda bisa membuatnya menjadi sebuah butik, garmen atau konveksi.

Tunggu apalagi ???
Terima kasih sudah mampir untuk membaca artikel Peluang Usaha Tanpa Modal dan semoga bermanfaat.

1 komentar: